Monday, October 17, 2011

sekadar memetik hikmah

Rabu, 28 Sept 2011
Hari yang tak terlupakan..
Siang terik selepas jam kuliah usai, langsung kuluncurkan motorku menuju bank untuk menabungkan uang studek teman-teman.
Sebelumnya mampir dulu ke pom bensin. Lagi antri, aku perhatikan dengan seksama wajah perempuan di depanku yang motornya sedang diisi premium,
(sebut saja Indah, bukan nama sebenarnya)
Aku: Indah?
I: Shofi?
Aku: MasyaAllah.. salaman dulu dong
I: sini ntar minggir dulu..
Jumpa dengan kawan smp ku, agak pangling karena sudah berjilbab. Dulu kami sering main bareng.
Setelah sama-sama selesai isi bensinnya dan meminggirkan motor.
Aku: ihhhhh udah lama bgt kita ga ketemu lagi, berapa taun
I: Ko lu masih inget gua?
Aku: YAIYALAAAH indaaah.. rapih banget darimana mau kemana?
I: ini mau kerja gua
Aku: oh masuk jam berapa?
I: masuk jam 2, di lenteng Agung gua sekarang gawe.
Aku: kalo masuk siang gitu pulangnya sore ya? Eh malem ya?
I: jam 2 pulang jam 1
Aku: HAH? Jam 1 malem? Eh pagi? Trus pulang sendirian?
I: iyalah..
Aku: ih hebat! berani banget sih ndah
I: lu kuliah?
Aku: iya baru pulang
I: kuliah dimana?
Aku: Poltek
Aku: Rumah masih di bukit cengkeh?
I: Iyaa masih disitu..
Aku: ayoo dong main
I: Besok gak bisa mau pergi,
Aku: ya ga besok jugaaa,kapan gitu, masih suka ketemu temen2 gak?
I: besoknya lagi masuk, ntar deh ya kalo gw lagi off deeeh gw kabarin
Aku: iyaaa.
(saling bercerita kabar temen-temen smp yang lain.)

Dan sampai pada scene, tiba2 dia menunjukkan foto bayi yang ada di dompetnya.
Aku: ihhhhhhhhhhh ndaah? Boong... ih ini anak lo? Ah?! Seriussss?
I: (senyum2) iyaa
Aku: yampun lucu banget! Gak mirip.. ah adeknya ya? Eh tapi kan indah adeknya udah gede2 ya.. aaaa ga percaya
I: yaaah emang ga mirip ya? Pada bilang begitu.. mirip bapaknya..
Aku: indaaah berapa bulan dia? Kapan nikahnya? Ihhhh kok gue gak tau! Siapa namanya? (ngeborong pertanyaan)
I: berapa bulan.. udah 2 tahun . kapan nikah,kapan bikinnya kali..
Aku: *melongo mandangin bayinya sambil nyerna kata2nya*
Aku: ihhh curang banget gak kasih tauin ih.. udah gede dong
I: nikah abis lulus gua.. namanya nur jannah (yah aku lupa sapa nama dedeknya ya?)
Aku: abis lulus? 2008 doong.. ih yampun dia maaah ih, mau doong liat dedeknya (masih syiok)
I: besok mau ke pengadilan..
Aku: *hening*
I: iya mau udahan gw sama bapaknya..
Aku: ............................. (isi titik berikut ini)
I: yaa jalan tiga taun, udah dua tahun gak satu rumah, serumahnya setaun doang.. pas gw tanya terakhir "masih mau balik sama gw gak?" katanya sih iya2, tapi ternyata kenyataannya dia masih begitu aja...ya gw mundur aja, dianya mah gak mau pisah..tapi mau gimana lagi..blablablablabla
Aku:...............................
I: besok mau ngurusin nih makannya
Aku:..........................................
I: sendiri-sendiri, datengnya gak barengan ke pengadilannya.
Aku: Ya Allah ndaaaah kuat banget.. ujianmu... sabar yaaa *sambil ngelus2
I: ah jadi melow gini kan
(Matanya jadi berkaca-kaca..) pembicaraan pun segera dialihkan,
I: lu gimana? Rumah lu masih di timah kan?
Aku: iyaa,main dong ndah
I: iya ntar gw main sama ***** (menyebut nama pria yg 'usil' sama aku)
Aku: ih jangan! Sendiri aja
I: kenapa? Lu udah punya ya?
Aku: hah? Punya apaan? *polos.
I: udah ada?
Aku: ENGGAAK
I: gak usah pacaran langsung nikah aja..cape pacaran..
Aku: iya insyaAllah doain ya :)
Setelah bertukar nomor hp kami pun berpisah dan beranjak dari pom bensin itu..
Masih tertegun..

ditulis,
00:42
3-Okt-2011


Lagi-lagi bersyukur.. masih dititipi oleh Allah-tameng terhadap hal-hal yang mendekati demikian, terhadap segala gombalisme yang nyata <---maksut.
ya Allah dekatkan terus aku padaMu ya..PerlindunganMu dari segala fitnah dunia..
hanya bisa berusaha, dengan terus meminta penjagaanMu, karena godaan ada dimana-mana dan bisa menimpa siapa saja.

2 comments:

  1. awalnya subhanalloh,,, belakangnya astaghfirulloh,,, ksian yah -_____-"
    tapi aku mau juga punya dede... x(

    ReplyDelete
  2. plis ya tolong ganti nama blog nyaaa sebelum komen nya muncul dengan nama itu..haha

    iya kasihan,aku syiok bengong, mencoba mengambil hikmahnya dr pertemuan itu..

    mau? minta sama Allah.. hehehhehe

    ReplyDelete